Whitney Houston - One Moment in Time .mp3
Found at bee mp3 search engine

Selasa, 26 Februari 2013

Sekilas tentang Zi Wei Dou Shu


Sejarah mencatat Zi Wei Dou Shu merupakan salah satu dari ilmu metafisika Cina kuno yang sangat akurat sampai saat ini. Tapi untuk Indonesia sangat sedikit sekali orang mengenal apakah Zi Wei Dou Shu tersebut dan bagaimanakah cara penganalisisan tentang Zi Wei Dou Shu tersebut. Soalnya di Indonesia sendiri pengembangan ilmu metafisika Cina baru saja dalam waktu kurun 5 – 10 tahun terakhir, sejak buku Lilian Too memasuki pasaran Indonesia.

Zi Wei Dou Shu pertama kali dikembangkan pada zaman dinasti Tang (618 – 907 M) kemudian dipopulerkan kembali oleh seorang rahib Taois bernama Chen Toan alias Chen Hsi Ie pada zaman dinasti Song (960 – 1279 M). Sejak saat itu Zi Wei Dou Shu berkembang ke seluruh daratan Cina dan bersama dengan Ba Zi (Four Pillar of Destiny) menjadi alat yang sangat akurat untuk pembacaan dari peta nasib manusia.
Tapi sayangnya sampai saat ini buku asli dari Zi Wei Dou Shu tersebut tidak dapat ditemukan, sehingga Zi Wei Dou Shu pecah menjadi beberapa aliran utara, selatan dan tengah. Sampai saat ini masih dicoba untuk disusun ulang kumpulan catatan yang terpisah dan disusun dalam buku The Complete Books of Zi wei Dou Shu yang tercatat dengan menggunakan 115–150 bintang.
Jika di dalam Ba Zi digunakan 10 batang langit dan 12 cabang bumi dalam penganalisisan, maka di dalam Zi Wei Dou Shu digunakan 115–150 bintang untuk penganalisisan. Yang umumnya digunakan adalah 121 bintang. Bintang-bintang itu terbagi menjadi sebagai berikut:
32 Bintang Utama
41 Bintang Pembantu
12 Bintang Changsen
12 Bintang Bo shi
24 Bintang Bulanan
Di dalam penganalisisan Zi Wei Dou Shu terbagi menjadi 12 Istana atau bisa juga disebut dengan 12 rumah seperti di bawah ini:
1. Life Domain – Ming Gong – Istana AKU
2. Sibling Domain – Xiong Di Gong – Istana Saudara
3. Love Domain – Fu Qi Gong – Istana Pasangan Hidup
4. Off Spring Domain – Zu Nu Gong – Istana Anak
5. Wealth Domain – Cai Bo Gong – Istana Kekayaan
6. Health Domain -Ji E Gong – Istana Kesehatan
7. Travel Domain – Qian Yi Gong – Istana Perjalanan
8. Peer Domain – Pu Yi Gong – Istana Teman
9. Career Domain – Guan Lu Gong – Istana Karir
10. Estate Domain – Tian Cai Gong – Istana Properti
11.Thinking Domain – Fu De Gong – Istana Karma
12. Parent Domain – Fu Mu Gong – Istana Orang Tua
Jika di dalam Ba Zi analisis menggunakan unsur dari 5 elemen, maka di dalam ZWDS analisis menggunakan watak dan karakter dari setiap bintang. Perbedaan yang terjadi dalam pembuatan chart Zi Wei Dou SHu dan Ba Zi adalah faktor waktu, Ba Zi berdasarkan Solar Calendar dan mengunakan kalender Hsia sedangkan ZWDS menggunakan Lunar Calendar dan di dalam ZWDS faktor jam kelahiran sangat penting sekali, karena ZWDS chart tidak bisa dibuat tanpa mengetahui jam kelahiran, sedangkan di dalam Ba Zi kita masih bisa membuat 3 pilar tanpa mengetahui jam kelahiran.
Demikianlah sekelumit tentang ZI Wei Dou Shu.
(Ir. Gunadi Widjaja/yahoo.groups)

Contoh Bagan Zi Wei Dou Shu



BOX

ZI WEI DOU SHU adalah sebuah bentuk membaca ramalan pada Budaya Tionghoa, yang dipergunakan di zaman kuno, diterjemahkan sebagai Peta BINTANG UNGU. Zi Wei adalah BINTANG KAISAR. Sedangkan Dou Shù artinya perhitungan. Maka Zi Wei Dou Shu berarti studi tentang kehidupan seseorang didasarkan kepada pergerakan dan lokasi Bintang Zi Wei serta bintang-bintang lainnya pada saat seseorang dilahirkan. Parameter yang dipakai adalah data Lahir: Tahun, Bulan, Hari, dan Jam yang juga dikenal dengan istilah Ba Zì. Tanpa informasi data lahir tersebut tidak mungkin suatu perhitungan/ramalan dapat dilakukan.
Perhitungan Zi Wei Dou Shu memetakan bintang-bintang yang didapat dari data lahir ke dalam 12 Petak. Inilah yang disebut Peta Kelahiran atau Mìng Pán. Dengan membaca bintang-bintang pada tempatnya, faktor lingkungan, gaya atau energi lingkungan, Yin dan Yang, dan semua kombinasi yang mungkin, bukan saja kepribadian seseorang bisa di-‘baca’, tetapi hubunganya dengan dunia profesi dan karir dapat diramalkan; serta apa yang terjadi pada suatu tahun, bulan atau hari dapat diprakirakan/diramalkan.
Dalam buku ini Pembaca dapat mengungkapkan 12 Domain Kehidupan, yaitu Domain Jiwa, Domain Saudara, Domain Cinta, Domain Anak, Domain Keuangan, Domain Kesehatan, Domain Perjalanan, Domain Sahabat dan Bawahan, Domain Karir, Domain Properti, Domain Karma, dan Domain Orang Tua.
Buku yang disusun secara ‘ensiklopedia’ ini akan memudahkan pembaca mengetahui arti dari Peta Zi Wei Dou Shu yang Anda miliki. Bagaikan sebuah kamus, Anda akan langsung dapat membaca masing-masing ke-12 Domain Kehidupan Anda itu setelah Peta Zi Wei Dou Shu Anda susun sesuai dengan petunjuk yang diberikan Step by Step.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar