Whitney Houston - One Moment in Time .mp3
Found at bee mp3 search engine

Selasa, 26 Februari 2013

Air & Kolam Dalam Kajian Fengshui

 PENEMPATAN air dalam ilmu fengshui perlu mendapat perhatian khusus. Sebab air menjadi pemicu sangat signifikan untuk semua hal di kehidupan. Di ilmu fengshui, feng artinya angin dan shui artinya air. Menurut grand master Guo Pu dalam bukunya Zhang Shu, dijelaskan bahwa qi terdistribusi oleh angin dan akan terakumulasi bila berjumpa air.
Pada dasarnya, ada banyak jenis air yakni air yang bergerak di sungai, air yang diam seperti di kolam atau ada air yang jernih dan air keruh. Semua air tersebut memberikan efek yang berbeda.
Air di kolam akan dibahas untuk konsultasi kali ini. Berdasarkan teori dasar ilmu feng shui yaitu properti dibagi menjadi delapan sektor sesuai arah mata angin, sektor timur dan tenggara berunsurkan kayu, sektor utara berunsurkan air. Karena itu, secara mata angin maka ketiga sektor ini adalah yang paling cocok untuk penempatan kolam. Lalu, berdasarkan perhitungan direct-indirect water, sektor barat daya merupakan sektor terbaik untuk penempatan kolam yang berlaku hingga 2024.
Penempatan kolam yang disebut diatas tidak dapat serta merta memberikan efek positif. Artinya, teori tersebut perlu dipadukan dengan beberapa teori air lainnya. Tujuannya, agar dapat memberikan efek positif. Selain itu, metode lain yang perlu dipadukan adalah metode flying star.
Apabila pada sektor timur, tenggara, utara atau barat daya berjumpa dengan bintang air nomor 5, 2, 3 atau 7 maka sektor-sektor tersebut tidak akan kita tempatkan kolam. Karena bintang nomor 5 melambangkan bencana, bintang nomor 2 melambangkan penyakit, nomor 3 melambangkan pertengkaran, nomor 7 melambangkan masalah hukum. Artinya apabila kita menempatkan air pada sektor dengan bintang air maka efek negatif tersebut menjadi aktif.
Bintang air yang kita harapkan muncul pada sektor-sektor tersebut adalah bintang air nomor 8, 9, 1 dan 6. Karena bintang nomor 8 melambangkan kesejahteraan, nomor 9 melambangkan datangnya kesempatan yang bagus, nomor 1 melambangkan keberuntungan dan nomor 6 melambangkan kekuatan. Sedangkan untuk nomor 4 biasanya tidak kita tempatkan kolam karena akan mengundang kehadiran orang ketiga dalam rumah tangga Anda.
Namun, sektor yang tidak disebut tetap bisa dibuat kolam. Misalnya, sektor selatan yang melambangkan api tetap dapat dibuatkan kolam asal tidak terlalu besar . Namun, syaratnya asalkan mendapat bintang air yang bagus. Hal tersebut juga berlaku untuk sektor barat dan barat laut yang melambangkan logam. Sektor timur laut yang melambangkan tanah juga dapat dibuatkan kolam apabila mendapatkan bintang air yang bagus.
Beberapa hal yang perlu diperhatikan walaupun penempatan kolam telah benar adalah masalah kebersihan air. Air di kolam harus bersih. Bisa diakali dengan melakukan recycle agar tidak boros membuang-buang air. Caranya, pastikanlah menggunakan filter yang baik sehingga air kolam Anda menjadi jernih. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kecepatan aliran air Anda, sebaiknya tidak terlalu deras. Sebab, suara air yang bagus adalah suara yang gemericik. Selanjutnya, hindari bau air yang amis atau yang terlalu banyak klorin. Jagalah kebersihannya agar air kolam Anda senantiasa segar. Demikian sharing saya kali ini, selamat memanfaatkan keberuntungan bumi yang optimal, save the earth, optimize your earth luck!.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar