Whitney Houston - One Moment in Time .mp3
Found at bee mp3 search engine

Selasa, 05 Februari 2013



RumahCom – Dalam memilih lahan untuk lokasi makam, perlu diketahui arah hadap yang cocok. Namun sebelum itu, perlu diketahui sejarah feng shui. Pada awalnya, feng shui dipergunakan untuk membangun makam, setelah itu dikembangkan untuk bangunan orang hidup (rumah, tempat kerja, kawasan dan kota).

Tokoh penting dalam perkembangan feng shui Yin ini adalah Fuxi, yaitu penemu delapan Trigram menjadi struktur Susunan Langit Awal (Xang Tian). Susunan ini dipergunakan untuk menentukan arah hadap yang baik untuk makam.

Kemudian delapan Trigram dikembangkan oleh Raja Wen dari Dinasti Chou menjadi Susunan Langit Lanjut (Huo Tian). Susunan Langit Lanjut digunakan untuk menyusun arah hadap pada feng shui Yang, yaitu untuk orang yang masih hidup. Ke delapan Trigram inilah yang kemudian menjadi cikal-bakal delapan arah mata-angin.

Setiap Trigram mempunyai arti dan simbol yang dipergunakan dalam perhitungan Rumah Yin. Hal mana dituliskan oleh Guo Pu dalam bukunya, Zhang Shu (The Book of Burial). Pada buku tersebut mengulas definisi feng shui.

Delapan Trigram ini mendeskripsikan gejalan alam, dan masing-masing disebut Langit/Chian, Danau/Dui, Api/Li, Halilintar/Chen, Angin/Xun, Air/Kan, Gunung/Gen, dan Tanah/Kun. Nama-nama itu diambil dari gejala alam yang dipercaya memiliki kekuatan melawan pengaruh negatif.  Delapan trigram ini tersusun saling berhadapan antara unsur Yin dan Yang seperti terlihat pada diagram di bawah ini:


Posisi masing-masing Gua/Kua menurut susunan Xiang Tian (Langit Awal).


Perhatikan bahwa arah hadap berdasarkan Nomor Gua untuk orang yang sudah meninggal berbeda dengan arah hadap untuk orang yang masih hidup.

Kesamaannya adalah nama Gua yang digunakan sama, tetapi arah mata angin berbeda, sebagai berikut:



Dasar perhitungannya menggunakan rumus sebagai berikut:

Jika X= Jumlah dua digit tahun lahir yang dijumlahkan menjadi satu angka, maka:


Dengan mengonversi arah baik /buruk untuk feng shui makam, maka didapatkan tabel sebagai berikut:

(Arah-arah kompas inilah yang dipergunakan untuk menentukan arah baik/buruk untuk pemakaman orang yang sudah meninggal).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar