Whitney Houston - One Moment in Time .mp3
Found at bee mp3 search engine

Selasa, 26 Februari 2013

Mengenal Zi Wei Dou Shu


Zi Wei Dou Shu (ZWDS) merupakan salah satu ilmu perbintangan klasik China yang dipandang sebagai ilmu ramalan nomor satu. ZWDS terkenal dengan kejituannya dalam meramal nasib perorangan. Ramalan ZWDS dilakukan berdasarkan data kelahiran seseorang, yakni tahun, bulan, hari, dan jam.

ZWDS juga disebut Ramalan Bintang Ungu. Teknik peramalan ini mempelajari tentang keberuntungan langit atau manusia. Bila dipraktekkan oleh orang yang ahli, memiliki tingkat akurasi di atas 90%.
Seperti halnya feng shui praktek sejati ilmu ini sangat terlepas dari mistis. Kehebatan sang ahli hanya didasarkan pada kemampuan analisisnya yang tinggi, bukan dari kemampuan supranatural yang mampu menebak dengan tepat posisi letak pintu, meja, kamar, lemari, rumah, dsbnya. Analisis Bazi dan ZWDS didasarkan pada dua elemen, batang langit (lima elemen positif/negatif) dan Cabang Bumi (12 Shio) dari Tahun, Bulan, Hari dan Jam sehingga membentuk 8 karakter. Hanya bedanya Bazi mendasarkan kalkulasinya pada Teori Yin dan Yang, 5 elemen, pergerakan musim, dan Kalender Matahari/Hsia (Solar Calendar), ZWDS berdasarkan konfigurasi bintang-bintang yang jumlahnya mencapai seratus lebih (umumnya bintang yang dipakai hanya 40 sudah memberikan akurasi yang luar biasa) dengan bintang utama Zi Wei, dan Kalender Bulan/Imlek (Lunar Calendar).

Dengan tanggal lahir sebagai patokan, peramal akan menyusun sebuah diagram perjalanan nasib yang terdiri atas 12 sektor (atau disebut istana menurut arti harfiahnya), yang meliputi:
  1. sektor jiwa,
  2. sektor saudara,
  3. sektor suami-istri,
  4. sektor anak,
  5. sektor kekayaan,
  6. sektor penyakit,
  7. sektor perjalanan,
  8. sektor sahabat,
  9. sektor karier,
  10. sektor properti,
  11. sektor batin, dan
  12. sektor orangtua.
Setiap sektor akan diduduki oleh bintang khayalan tertentu. Bintang apa dan akan jatuh di sektor mana, disusun menurut tanggal lahir seseorang. Dari sifat-sifat dan terang-gelapnya bintang-bintang itu, peramal dapat menjelaskan bagaimana berjalannya nasib seseorang dalam seumur hidupnya termasuk segala sektor yang tersebut di atas dan hoki-malangnya pada tahun-tahun tertentu.
Menurut catatan sejarah, ZWDS yang sudah bersejarah seribu tahun lebih ini berasal dari aliran Taoisme. Mula-mula diciptakan oleh Lu Chunyang, kemudian dikembangkan oleh Cheng Xiyi pada Dinasti Song dan Luo Hongxian pada Dinasti Ming. Dengan menggabungkan ilmu statistik, ilmu hitung, ilmu psikologi, ilmu falak, dan ilmu logika serta dipadukan dengan berbagai pengalaman manusia, ilmu ramalan ini akhirnya menjadi ilmu yang sangat terkenal dengan kejituannya dan disebut sebagai ilmu ajaib nomor satu di seluruh negeri.

12 SEKTOR PERBINTANGAN

Salah satu keunikan ZWDS terletak pada rincinya penjelasan akan keadaan seseorang yang dinujumkan. Hal ini tercermin pada pembagian 12 sektor dalam diagram perbintangannya. Berikut ini penjelasan 12 sektor tersebut:
1. Sektor Jiwa
Dari sektor ini dapat diketahui watak, rupa, dan kecenderungan umum perjalanan nasib seseorang. Maka sektor ini merupakan sektor inti.
2. Sektor Saudara
Dari sektor ini dapat diketahui hubungan antara saudara.
3. Sektor Suami-Istri
Dari sektor ini dapat diketahui keadaan suami atau istri seseorang, hubungan asmara, percintaan, dan ide seseorang tentang hubungan seksual.
4. Sektor Anak
Dari sektor ini dapat diketahui hubungan dirinya dengan anak-anaknya.
5. Sektor Keuangan
Dari sektor ini dapat dilihat penggunaan uang seseorang.
6. Sektor Penyakit
Dari sektor ini dapat dilihat bagian mana pada tubuh seseorang paling lemah dan mungkin mendapat penyakit apa.
7. Sektor Perjalanan
Dari sektor ini dapat diketahui baik atau tidak perjalanan seseorang di luar.
8. Sektor Sahabat
Dari sektor ini dapat diketahui keadaan bawahan seseorang dan hubungannya dengan teman-teman.
9. Sektor Karir
Dari sektor ini dapat diketahui keadaan usaha seseorang atau keadaan pelajaran seseorang semasa bersekolah.
10. Sektor Properti
Dari sektor ini dapat dilihat lingkungan rumah seseorang dan kapan berganti rumah atau mengadakan renovasi.
11. Sektor Batin
Dari sektor ini dapat diketahui keadaan batin seseorang dan banyak-sedikitnya sumber kekayaan.
12. Sektor Orangtua
Dari sektor ini dapat dilihat hubungan seseorang dengan orangtuanya.
Sudah tentu, sektor-sektor tersebut tidak berdiri sendiri-sendiri, melainkan berhubungan satu sama lain. Ketika peramal meninjau perjalanan nasib seseorang, ia mesti menggabungkan sektor-sektor ini untuk mengadakan analisis secara menyeluruh. Misalnya, kalau sektor batin yang melambangkan banyak-sedikitnya sumber kekayaan lemah, tapi sektor keuangannya baik, ini berarti uang diperolehnya sangat susah.
Selain 12 sektor ini ada suatu sektor bernama Sektor Diri yang tidak berdiri sendiri karena selalu bergabung dengan sektor-sektor tertentu. Dari Sektor Diri dapat diketahui keadaan seseorang sesudah umur 40 tahun lebih, maka peranannya tidak kalah penting dibandingkan dengan Sektor Jiwa bila seseorang sudah menginjak usia 40 tahun.
14 BINTANG UTAMA
Bintang Ziwei
Bintang kaisar, melambangkan kemuliaan. Orang yang dijiwai dengan bintang ini sifatnya jujur dan tulus hati, pada lahirnya keras tapi hatinya lembut, tapi tidak mau menerima pendapat dari pihak lain, hanya minta orang lain menerima pendapatnya. Bintang ini tidak baik kalau berdiri sendiri saja di suatu sektor, lebih baik didampingi atau disoroti oleh bintang-bintang pembantu dan penyokong.
Bintang Tianji
Bintang cerdik dan giat. Kalau bintang ini terang dan masuk sektor jiwa seseorang, orangnya sopan santun, pintar dan lincah, pandai berbicara, suka belajar, dan senang bergiat di luar.
Bintang Taiyang
Bintang matahari, melambangkan kekuasaan dan kemuliaan. Orang yang sektor jiwanya dimasuki bintang ini mempunyai kemampuan mengorganisasi dan memimpin, selalu ingin maju, wataknya terus terang, suka berderma dan membantu orang.
Bintang Wuqu
Bintang keuangan dan keperwiraan. Orang yang sektor jiwanya terdapat bintang ini, wataknya keras dan tabah, suka bersaingan, suka mencari uang, serta bertindak cepat dan sendirian.
Bintang Tiantong
Bintang hoki. Orang yang dijiwai bintang ini, otaknya tajam, daya pahamnya kuat dan pandai menyesuaikan diri dengan kondisi. Di samping itu  pandai mengarang atau suka sastra-seni dan mementingkan kehidupan yang santai dan selera tinggi.
Bintang Lianzhen
Bintang serong. Orang yang sektor jiwanya dimasuki bintang ini berbicara sangat cepat, nampak bersemangat, sifatnya serakah, suka bersaing dan main serong, tapi banyak disukai oleh lawan jenisnya, maka bintang ini disebut pula bintang asmara sekunder.
Bintang Tianfu
Bintang perbendaharaan. Orang yang dijiwai dengan bintang ini mempunyai kemampuan memimpin, suka belajar, mukanya tipis, bekerja setapak demi setapak, tidak mau mengambil resiko, dan pikirannya konservatif.
Bintang Taiyin
Bintang bulan, melambangkan kekayaan dan properti. Orang yang sektor jiwanya terdapat bintang ini wataknya lemah lembut, kalem, pintar, suka berpikir, daya pahamnya tinggi. Di luar kelihatan dingin, tapi dalam hati antusias.
Bintang Tanlang
Bintang keterampilan dan pergaulan. Orang yang dijiwai dengan bintang ini pintar bergaul, banyak akal tapi suka bersenang-senang dan berspekulasi. Karena wataknya menarik, bintang ini disebut bintang asmara nomor satu.
Bintang Jumen
Bintang percekcokan. Orang yang dijiwai dengan bintang ini otaknya dingin, pandai menganalisis. Jumen berarti mulut, pandai berbicara, suka meladeni urusan orang, sering menimbulkan perselisihan.
Bintang Tianxiang
Bintang perdana menteri. Orang yang dijiwai dengan bintang ini bertindak hati-hati, adil dalam menangani setiap urusan dan suka membantu orang lain. Dalam bidang karir, orang yang sektor jiwanya dimasuki bintang ini menjadi “bos di belakang layar”,  artinya dia menjadi bos, tapi orang lain yang tampil keluar bekerja untuk dia.
Bintang Tianliang
Bintang kemurnian. Bintang ini disebut pula bintang selamat karena orang yang dijiwai dengan bintang ini selalu selamat walau menemui kesusahan atau kecelakaan. Bintang ini dinamakan juga bintang panjang usia. Kalau sektor jiwa seseorang dimasuki bintang ini dalam 10 tahun, berarti orangnya bisa tambah umur.
Bintang Qisha
Bintang jenderal. Orang yang dijiwai dengan bintang ini, berpandangan jauh dan pandai memimpin, wataknya berani dan tegas bersemangat petualangan, suka bertindak sendirian, dan lekas naik darah.
Bintang Pojun
Bintang pendobrak. Bintang ini mempunyai semangat pembaharuan, berani merusakkan yang lama dan mendirikan yang baru.
RINGKASAN:
  1. Ziwei: kepala, pemimpin, berharga, kuat.
  2. Tianji: pergerakan, rencana, mesin, teknologi.
  3. Taiyang: tersebar, massa rakyat, kejantanan, video.
  4. Wuqu: bertindak, memutuskan, logam, lurus-keras.
  5. Tiantong: sentimen, anak-anak, kelemahan, penciptaan.
  6. Lianzhen: darah, perasaan, kepribadian, kepekaan.
  7. Tianfu: harta, perbendaharaan, kemantapan, berhati-hati.
  8. Taiyin: tersimpan, kewanitaan, keuangan, malam.
  9. Tanlang: otot, lahiriah, energi, hiburan.
  10. Jumen: mulut, gelap, teliti, percekcokan.
  11. Tianxiang: dobel, kerja sama, terlibat, mengulangi.
  12. Tianliang: tersiksa, prinsip, pengayoman, panjang umur.
  13. Qisha: otoritas, berhenti, mandiri, kesungguh-sungguhan.
  14. Pojun: menghancurkan yang lama, membina yang baru, mempertimbangkan berapa segi, naik-turun.

BINTANG-BINTANG SEKUNDER

Berikut ini adalah bintang-bintang sekunder yang memainkan peranan agak penting dalam menganalisis nasib seseorang:
Bintang-bintang bertuah:
Bintang Wenchang—bintang Intelek I
Bintang Wenqu—bintang intelek II
Bintang Zuofu—bintang pembantu kiri
Bintang Youbi—pembantu kanan
Bintang Tiankui—bintang penyokong I
Bintang Tianyue—bintang penyokong II
Bintang-bintang naas:
Bintang Qingyang—bintang menyusahkan
Bintang Tuolo—bintang mengkhawatirkan
Bintang Huoxing—bintang kekerasan I
Bintang Lingxing—bintang kekerasan II
Bintang Dikong—bintang penawa; bintang pencipta
Bintang Dijie—bintang pejarah
Bintang-Bintang lainnya:
Bintang Lucun—bintang rezeki
Bintang Tianma—bintang wisata
Bintang Xianchi—bintang genit
Bintang Hongluan—bintang asmara
Bintang Tianxing—bintang hakim
Ada 10 bintang ZWDS bisa berubah sifatnya menjadi empat  keadaan, yakni Hualu, Huaquan, Huake, dan Huaji. Kalau sesuatu bintang menjadi Hualu, berarti sifat bintang itu menguntungkan sektor yang dimasuki, kalau menjadi Huaquan berarti bintang itu mendatangkan kekuatan/kekuasaan, kalau menjadi Huake berarti bintang itu mendatangkan nama dan kalau menjadi Huaji berarti bintang itu mendatangkan sial atau kecelakaan.
Dalam ZWDS masih banyak bintang kecil yang memainkan peranannya masing-masing, tapi kebanyakan digunakan untuk meramalkan perjalanan nasib seseorang dalam jangka pendek. Kalau kita sudah menguasai bintang-bintang utama dan sekunder tersebut di atas, sudah cukup untuk peramalan secara umum. 
Contoh Bagan ZWDS

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar