Whitney Houston - One Moment in Time .mp3
Found at bee mp3 search engine

Selasa, 26 Februari 2013

Mengenal Bazi


Bazi (dibaca Pa Ce) boleh dikatakan merupakan seni ramalan Tiongkok yang ampuh. Bazi juga sering disebut Delapan Karakter, yang di masyarakat Barat dikenal sebagai Empat Pilar (Four Pillars).
Teknik peramalan Bazi mempelajari tentang keberuntungan langit atau manusia. Bila dipraktekkan oleh orang yang ahli memiliki tingkat akurasi di atas 90%. Praktek sejati ilmu ini sangat terlepas dari mistis. Jadi kehebatan sang ahli hanya didasarkan pada kemampuan analisisnya yang tinggi.
Bazi didasarkan pada dua elemen, batang langit (lima elemen positif/negatif) dan Cabang Bumi (12 Shio) dari Tahun, Bulan, Hari, dan Jam sehingga membentuk delapan karakter. Selain itu Bazi mendasarkan kalkulasinya pada Teori Yin dan Yang, lima elemen, pergerakan musim, dan Kalender Matahari/Hsia (solar calendar).
Contoh bagan Ba Zi yang bisa dibuat lewat situs tertentu secara gratis.

Dalam perkembangannya ternyata kemudian teknik peramalan Bazi menjadi lebih populer karena lebih dinamis, logis, revolusioner, dan menantang. Pengetahuan ini selalu disempurnakan dari generasi ke generasi.
Pada zaman Li Huo Zhong, Shio tahun kelahiran dipakai untuk menggambarkan karakter/elemen seseorang. Kemudian Xu Zi Ping membuat perubahan yang revolusioner sehingga menghasilkan analisis yang sangat akurat, yakni menggunakan kalkulasi batang langit harian sebagai karakter elemen seseorang. Misalkan seorang anak yang dilahirkan pada 01 Maret 2003, pilar harian tersebut adalah Kwai You (batang langit: air negatif dan cabang bumi: ayam), maka elemennya adalah AIR NEGATIF.
Kemudian dengan menganalisis antar hubungan elemen berdasarkan musim (bulan kelahiran), lokasi dan bintang/kejadian dapat diketahui apakah anak tersebut elemen air negatif yang kuat atau lemah. Dengan menggabungkan analisis antara Bazi dan Periode keberuntungan (per 10 tahunan) dapat diramalkan kapan kejadian-kejadian, baik keberuntungan maupun kemalangan dari aspek hubungan (perkawinan bahagia atau tidak, jumlah anak baik lelaki maupun perempuan), karakter, karir (pekerjaan apa yang cocok), kesehatan, kesejahteraan (pada usia berapa mulai berjaya),dsb.
Dengan Bazi manusia dapat menyelidiki potensi dan misteri yang melingkupinya hanya melalui data kelahiran. Melalui perhitungan Bazi dapat diketahui perputaran siklus nasib pada beberapa aspek penting kehidupan seperti keluarga, sahabat, hubungan, kekayaan, kemashuran, peluang, karir, bisnis, kemitraan, dan hampir semua aspek kehidupan penting lainnya. Meskipun tidak mungkin menghindar dari berbagai masalah yang dihadapi, namun dengan mengetahui masalah yang bakal timbul manusia dapat memilih jalan/langkah yang paling sesuai untuk meminimalisasi efek buruk yang terjadi.
Contoh bagan Bazi:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar