Whitney Houston - One Moment in Time .mp3
Found at bee mp3 search engine

Jumat, 28 Oktober 2011

Cadangan Emas Negara diDunia.

Pada posisi teratas sebagai negara pemilik kekayaan emas terbanyak di dunia memang Amerika Serikat. Negara ini diperkirakan
menyimpan cadangan emas seberat 9.133,5 ton.posisi lima besar pemilik emas dunia antara lain adalah:1.Amerika Serikat,2.Jerman,3.IMF,4.I
talia, dan 5.Prancis.

Bagaimana dengan Negara” di-Asia..?,ini urutannya:

10.Kuwait: Negara di wilayah Asia Barat ini memiliki cadangan emas sebanyak 79 ton. kekayaan dalam bentuk emas tersebut mencerminkan 12,3 persen dari cadangan devisa dari negara kaya minyak tersebut.

9. Thailand:Negara Gajah Putih ini ditaksir memiliki cadangan emas sebanyak 108,9 ton.
Namun, jika dibandingkan dengan total kekayaannya, negara yang baru menggelar pemilihan umum ini hanya menyimpan kekayaan dalam bentuk emas sebanyak 2,9 persen dari cadangan devisanya.

8. Singapura:Sebagai Macan Asia, Singapura ternyata hanya memiliki cadangan emas sebanyak 127,4 ton. Kekayaan berupa emas tersebut hanya 2,5 persen dari cadangan devisa yang dimiliki bekas jajahan Inggris itu.

7. Filipina:Negara ini ditaksir memiliki kekayaan berupa emas batangan seberat 152,2 ton. Cadangan itu lebih besar dibandingkan Singapura. Emas tersebut setara 11 persen dari cadangan devisa yang dimiliki Filipina.

6. Lebanon:Negara yang sering terlibat konflik dan terorisme ini ternyata memiliki cadangan emas yang cukup besar. WGC mencatat, emas Lebanon mencapai 286,8 ton atau 29,6 persen dari total cadangan devisa negara.

5. Arab Saudi:Negara Timur Tengah ini sudah dikenal sebagai salah satu produsen minyak mentah terbesar di dunia. Di samping minyak, kekayaan Arab Saudi makin bertambah dengan kepemilikan cadangan emas yang mencapai 322,9 ton, atau berada di posisi 5 besar Asia.Jika dibandingkan dengan cadangan devisa yang dimiliki Arab Saudi, kekayaan negara kerajaan yang berasal dari emas ini ternyata hanya menyumbang 3,3 persen.

4. Taiwan:Termasuk salah satu negara Asia yang memiliki kekayaan berupa emas terbanyak ke empat di wilayah ini. Ditaksir, kekayaan emas Taiwan pada saat ini mencapai 423,6 ton.Kekayaan berupa aset emas ini ditaksir mencapai 5 persen dari cadangan devisa yang dimilikinya.

3.India: Inilah posisi tiga besar negara Asia yang memiliki cadangan emas terbanyak diantara negara-negara lain di kawasan ini. India sebagai salah satu negara terpadat kedua di dunia saat ini memiliki cadangan emas sebanyak 557,7 ton.Aset berupa emas tersebut berkontribusi terhadap cadangan devisa India sebesar 8,7 persen.

2. Jepang:Sebagai negara yang baru didera musibah alam berupa gempa bumi dan tsunami, Jepang masih bisa berharap dari kekayaan aset yang dimilikinya. Untuk aset berupa emas, Jepang ditaksir memiliki cadangan sebanyak 765,2 ton, atau peringkat kedua terbesar di Asia.Dengan berbagai aset yang dimiliki Negara Matahari Terbit ini, kekayaan berupa emas yang dimiliki Jepang hanya sebesar 3,3 persen dari total cadangan devisa yang dimilikinya.

1. China:Negara ini benar-benar menjadi sorotan dunia saat ini. Setelah menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di jagat bumi, China ternyata menjadi negara di Asia yang menguasai cadangan emas terbesar sebanyak 1.054,1 ton.walau menjadi penguasa emas terbesar di wilayah Asia,negara yang terkenal dengan salah satu keajaiban dunia berupa Tembok Raksasa ini, hanya menggantungkan kekayaan berupa emas sebesar 1,6 persen dari cadangan devisanya.Indonesia berada pada posisi ke 11 asia atau ke 38 dunia.Indonesi diketahui memiliki cadangan emas sebanyak 73,1 ton atau 3,2 persen dari cadangan devisa yg dimiliki.Posisi indonesia setingkat lebih tinggi dari negara asia lain yaitu kazakhtan yg ditaksir memiliki emas sebanyak 67,3 ton.

Sept,26.2011

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar