Whitney Houston - One Moment in Time .mp3
Found at bee mp3 search engine

Kamis, 07 Juni 2012

YANG PERTAMA DI DUNIA

Uang pertama di dunia
Inilah uang tertua di dunia, yang dipercaya pertama kali digunakan di Szechwan, China pada tahun 1024.
Kisah penggunaan uang kertas ini semula berawal dari kisah Marcelino, seorang petualang Eropa, yang sempat tinggal 20 tahun di China dan kemudian mengisahkan kabar itu ke masyarakatnya. Konon, uang ini dibuat dari pohon mulbery yang kualitasnya kala itu belum begitu bagus.

Sepatu Pertama didunia
Sepatu vitange paling uzur yang pernah ditemukan. Usia sepatu ini diperkirakan lebih dari 5.000 tahun. Sepatu ini diciptakan sebelum jaman peradaban. inilah sepatu itu : Ukuran sepatu ini 36 atau sesuai dengan ukuran kaki mereka memiliki tinggi badan 150 cm. Sepatu ini ditemukan di sebuah gua di daerah Armenia. Sejumlah arkeolog mengatakan kalau sepatu ini mungkin dulunya dimiliki seorang perempuan.
Sepatu ini ditemukan oleh seorang profesor dari Armenia, Diana Zardaryan, yang menuntut ilmu di bidang arkeologi di Institute of Archaeology Armenia.Tiga buah spesimen dari sepatu itu telah diawetkan di simpan dalam museum penelitian di Oxford university dan University of California, Irvine.
Sepatu ini terbuat dari kulit sapi yang ada 1.000 tahun sebelum masa jamam Piramida di Giza. Meskipun kuno, tapi sepatu ini sudah dijahit rapih dan memiliki tali pengikat.
walaupun sepatu ini sudah lama, akan tetapi sepatu ini cukup trendy pada jamannya…

Kamera Digital Pertama (1975); (Dibuat insinyur Kodak, Steve Sasson)
Pada Desember 1975, seorang insinyur dari perusahaan Kodak, Steve Sasson menciptakan sesuatu yang sangat berguna di dekade kemudian, merevolusi fotografi, yaitu: kamera digital pertama di dunia. Kamera ini sebesar pemanggang roti dan menangkap gambar hitam dan putih pada resolusi 100×100 atau 0,01 megapiksel. Gambar yang diambil disimpan dalam pita kaset selama 23 detik. Kamera ini menggunakan ADC dari Motorola (standar tahun 1970-an), lensa dari kamera film Kodak, dan sebuah chip CCD dari Fairchild Semiconduktor (teknologi yang sama pada kamera digital yang masih digunakan saat ini). Untuk melihat gambar diperlukan sebuah komputer khusus dan tape pembaca yang hanya menghasilkan gambar kasar standar televisi. Diperlukan waktu 23 detik untuk membaca gambar dari komputer dan tape khusus itu.

Motel Pertama (1925); (Motel Inn)

Motel Inn di San Luis Obispo, California tercatat sebagai motel pertama di dunia. Motel ini dibagun pada 1925 oleh seorang arsitektur dari Los Angeles, Arthur Heinemen, yang menciptakan istilah motel yang berarti “motor hotel”. Motel Inn pertamakali terkenal di Milestone, Mo-Tel. Saat itu untuk satu malam dihargai 1,25 dolar. Sayangnya Heineman tidak mampu membayar biaya pendaftaran merek dagang, sehingga para pesaing dapat menggunakan kata “motel.” Hingga kini Motel Inn masih beroperasi.
Cover Album Pertama (1938); (Smash Song Hit, penyanyi Rodgers dan Hart)

Seorang desainer muda berusia 23 tahun, Alex Steinweiss, menciptakan cover album pertama pada 1938 untuk Columbia Records. Album tersebut di jual dalam bungkus cokelat polos. Album “Smash Smash Song Hit oleh Rodgers and Hart” adalah sampul album pertama di dunia.
Novel Pertama (1007): (Tale of Genji)
Ribuan tahun lalu, tepatnya tahun 1007, seorang wanita dari pengadilan Jepang, menyelesaikan sentuhan akhir pada sebuah karya yang saat ini dianggap novel pertama di dunia. Dalam rentang 75 tahun, lebih dari 350 karakter, dan penuh dengan puisi romantis, “Tale of Genji” menceritakan kisah seorang putra kaisar, pencariannya akan cinta, dan pertemuannya dengan banyak perempuan sepanjang perjalanannya. Ini berkaitan dengan wanita terhormat  Jepang, Murasaki Shikibu.

Web Server and Web Site Pertama (1990):  (NeXT computer dan CERN)
Info.cern.ch adalah alamat pertama di situs web di dunia. Dan web server pertama adalah Komputer NeXT di CERN. Alamat web pertama halaman itu http://info.cern.ch/hypertext/WWW/TheProject.html, yang dibuat oleh Tim Berners-Lee.


Majalah Pertama, The Gentleman’s Magazine
The Gentleman’s Magazine, pertama kali diterbitkan pada tahun 1731, di London, dianggap telah menjadi majalah pertama.
Edward Cave, yang mengedit The Gentleman’s Magazine di bawah nama pena “Sylvanus Urban”, adalah orang pertama yang menggunakan istilah “majalah”, di analogi dari sebuah gudang militer dari berbagai material, yang aslinya berasal dari bahasa Arab makazin “gudang”. Dan berhenti terbit pada bulan September, 1907.
POTRET PERTAMA DI DUNIA..
World’s First Photograph (1826): ‘View from the Window at Le Gras’

                                                     
MICRO PROSESOR PERTAMA DI DUNIA
Pada November, 1971, perusahaan Intel memasukkan pengolah mikro pertama di Dunia, Intel 4004 (U.S. Patent #3,821,715), diciptakan oleh Intel dirancang oleh Federico Faggin, Ted Hoff, dan Stan Mazor. Sesudahnya, penemuan kontak diintegrasikan merevolusionerkan pola komputer yang ada sekarang

World’s First Microprocessor (1971): Intel 4004
X RAY PERTAMA DI DUNIA

Di tahun 1895 Wilhelm Conrad Röntgen, profesor ilmu fisika Universitas Wurburg di Jerman, melakukan eksperimen dengan menghentikan listrik di tube kaca. di tahun 1895 Wilhelm Röntgen melakukan eksperimennya sendiri , kali ini di kegelapan dan ia menyadari adanya cahaya yang dihasilkan di tembok, yang diketahuinya tidak disebabkan oleh fluorescence atau cahaya tampak . Dia menemukan partikel sinar ‘X’ yang tak dikenali atau lebih dikenal dengan ; X-ray. Sesudah beberapa bulan bermain dengan penemuannya dia menyadari tempat garis edar sinar benda itu membentuk bayangan, menjadikannya gambar X-ray pertama di dunia. Di tahun 1901 Wilhelm Röntgen dihadiahi Nobel Prize Ilmu Fisika untuk penemuan ini.
World’s First X-Ray (1895)
MOUSE KOMPUTER PERTAMA DIDUNIA
Mouse pertama di dunia dibuat oleh Douglas Engelbart pada 1964, terdiri dua persneling-roda diletakkan tegaklurus satu sama lain — memberikan pergerakan satu poros. mouse nya terbuat dari kayu.
World’s First Computer Mouse (1964): by Douglas Engelbart
GEDUNG PENCAKAR LANGIT PERTAMA DIDUNIA
Arsitektur unik Gedung Asuransi ini dibuat 1885 di Chicago, Illinois dan dibongkar pada 1931 untuk digantikan oleh Gedung (sekarang bernama LaSalle National Bank Building). Gedung pertama ini memakai baja struktural di bingkainya, tetapi sebagian besar strukturnya tersusun atas besi tempaan. Gedung tinggi pertama ini disokong, baik di dalam dan di luar, oleh badan logam tahan api. Ketinggian gedung ini sekitar 138 kaki (42 m .

World’s First Skyscraper (1885): Home Insurance Building in Chicago
SEPEDA MOTOR PERTAMA DIDUNIA
Sepeda Motor pertama didesain dan dibangun oleh penemu Jerman Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach di Bad Cannstatt (Stuttgart) pada tahun 1885. ini juga merupakan kendaraan pertama yang digerakkan dengan minyak tanah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar