Whitney Houston - One Moment in Time .mp3
Found at bee mp3 search engine

Senin, 18 Juni 2012

Tulisan Tangan Mewakili Perasaan Seseorang


“Tulisan tangan bisa dikatakan sebagai curahan isi hati seseorang yang dituangkan dalam garis tulisan tangan yang tidak disadari,” tukas Deborah Dewi, graphologist (ahli membaca tulisan tangan).
Saat seminar Caring Colours Femme Talks sebagai bagian dari final Young Caring Professional Award 2012 di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (16/10/2012) lalu.
Metode atau cara menulis yang diajarkan oleh orangtua dan guru di sekolah pada dasarnya sama untuk setiap orang. Hanya saja setiap orang memiliki interpretasi dan kepribadian yang berbeda-beda sehingga terbawa dalam gaya goresan tulisannya. Deborah mengungkapkan bahwa perasaan inilah yang secara tak sadar terlihat melalui tulisan, sehingga kepribadian yang tercermin melalui tulisan dianggap sangat jujur.
“Melalui tulisan bisa terungkap sifat yang tak terbayangkan dari seseorang, sekalipun itu tak nampak dalam kepribadiannya sehari-hari,” jelasnya.
Salah satu contoh yang digambarkan Deborah adalah gaya tulisan Lady Gaga dan Tiger Woods yang ternyata memiliki kesamaan. Kesamaan gaya tulisan mereka terlihat dari adanya lengkungan besar saat menuliskan huruf “g” dan “y”. Dalam ilmu grafologi, orang yang memiliki gaya tulisan seperti ini memiliki kecenderungan seksual yang tinggi. Maka sekalipun Tiger Woods dianggap sebagai sosok family man, dalam kenyataannya ia terlibat skandal seks bersama 120 perempuan.
Cara mudah kenali kepribadian
Semua orang sebenarnya bisa membaca kepribadian melalui tulisan tangannya. Namun, Anda harus menguasai dasar-dasar cara membaca tulisan ini.
“Secara grafologi, dasar-dasarnya bisa dipelajari melalui kemiringan tulisan seseorang. Ini cara termudah untuk melihat kepribadian,” jelasnya.
Berdasarkan kemiringannya, tulisan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu miring ke kiri, tegak lurus, dan miring ke kanan. Orang dengan gaya tulisan miring ke kanan bisa diartikan memiliki kepribadian terbuka. Gaya tulisan ini mewakili sifat orang yang sangat mudah mengekspresikan dirinya dalam segala hal.
“Mereka mudah menunjukkan beragam sikap mulai dari senang, sedih, dan marah. Mereka berani menunjukkannya, dan pasti akan terlihat dalam perubahan mimik wajah atau gerak tubuh,” tukasnya.
Tulisan yang tegak lurus melambangkan kepribadian orang yang sangat mengandalkan logika dalam berperilaku. Orang-orang ini dinilai mampu mengontrol emosi mereka dengan sangat baik, mampu menguasai diri dalam setiap keadaan yang mereka alami. Namun orang ini juga dinilai datar atau tanpa ekspresi, karena tidak memperlihatkan perubahan emosi yang dialami.
Sedangkan orang yang punya gaya tulisan miring ke kiri ini punya sifat yang bertolak belakang dengan pemilik tulisan miring ke kanan. Pemilik tulisan miring ke kiri tergolong orang yang tertutup. Mereka selalu ingin menyembunyikan perasaan dan sangat sulit mengekspresikan diri mereka.
Bagaimana dengan Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar