Whitney Houston - One Moment in Time .mp3
Found at bee mp3 search engine

Rabu, 15 Februari 2012

kastil kastil termegah di dunia


Menurut beberapa catatan ada beberapa Kastil Termegah di Dunia, mulai dari ada yang mengatakan 5 Kastil, 7 Kastil, 9 Kastil, dan ada yang mengatakan 10 Kastil. Mungkin jumlah itu akan terus bertambah dari tahun ke tahun.


1. Kastil Prague atau Kastil Praha (Bahasa Ceko: Pra_sk_ hrad)

adalah sebuah kastil di Praha di mana raja-raja Ceko, kaisar-kaisar Suci Romawi, dan Presiden Republik Ceko (dan Cekoslovakia) pernah menempatinya sebagai kantor. Mahkota Kerajaan Bohemia juga di sini. Kastil Praha adalah salah satu kastil terbesar dunia (menurut Guinness Book of Records kastil ini adalah kastil kuno terbesar dengan panjang 570 m dan lebar rata-rata 130 meter. Ditemukan pada abad ke 10 oleh Basilica of Saint George and Basilica of St Vitus
.
2. Kastil Predjamski atau Istana Predjama (bahasa Slovenia: Predjamski grad)

adalah istana masa Renaissance yang dibangun pada mulut gua di Slovenia barat daya. Slovenia. Kastil ini terletak 11 kilometer dari kota Postojna. Istana ini pertama kali disebut pada tahun 1274 dengan nama Jerman, Luegg, ketika Patriark Aquileia membangun kastil ini dengan gaya Gothik. Istana Predjama dibangun menyatu dengan gua agar istana ini sulit dimasuki.
3. Palacio da Pena atau Istana Nasional Pena (bahasa Portugis: Palácio Nacional da Pena) 

adalah istana yang terletak di São Pedro de Penaferrim, Sintra, Portugal. Kastil ini berdiri di puncak bukit di atas kota Sintra, dan pada hari yang cerah dapat terlihat dari Lisbon, ibukota Portugal. Istana ini merupakan monumen nasional dan merupakan salah satu dari ekspresi utama romantisisme abad ke-19 di dunia. Kastil ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dan merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Portugal.
4. Mont Saint Michel sebuah pulau pasang berbatu di Normandi

sekitar satu kilometer dari pesisir utara Perancis di mulut sungai Couesnon dekat Avranches. Dari zaman prasejarah teluk ini tertutup oleh laut, yang kemudian terus mundur selama bertahun-tahun, dan menyebabkan erosi untuk membentuk lansekap pesisir dalam waktu jutaan tahun. Beberapa blok granit atau granulit muncul di teluk ini, dan bertahan dari kikisan air laut dibanding dengan batuan lainnya


5. Kastil Löwenburg atau Kastil Singa,

dibangun oleh Landgrave Wilhelm IX dari Hessen Kassel (1743 -1.821). Terletak di taman Wilhelmshöhe, di salah satu ujung kota Kassel, Jerman. Kastil ini dijuluki Kastil Cinderella Abad 20.


Keenam Kastil Malbork

dibangun oleh Ordo Teutonik pada tahun 1274 dan terletak di tepi tenggara sungai Nogat. Ordo Teutonik menamai istana ini Marienburg, berarti "Istana Maria". Kota yang berada disekitar Kastil ini juga disebut Marienburg, dan sejak tahun 1945 dikenal sebagai Malbork. Pada akhir perang, Kastil ini menjadi bagian dari Polandia. UNESCO memasukannya sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada Desember 1997.


7. Kastil Neuschwanstein

adalah kastil Bavaria pada abad ke-19. Kastil ini terletak di puncak pegunungan di Jerman, di dekat Hohenschwangau dan Füssen di Bayern barat daya. Kastil ini dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria. Walaupun pemotretan interior kastil tidak diperbolehkan, Kastil ini merupakan bangunan yang paling banyak difoto di Jerman, tempat ini merupakan salah satu destinasi pariwisata di Jerman. Kastil ini telah dibuka untuk umum sejak tahun 1886. Setiap tahun, sekitar 1.3 juta orang mengunjungi Kastil ini, dengan 6.000 orang per hari pada musim panas.


8. Kastil Matsumoto

merupakan Kastil bersejarah di Jepang, terletak di kota Marsumoto di wilayah Nagano yang dapat di tempuh lewat jalan darat dari Tokyo. Kastil juga dikenal dengan sebutan Kastil Gagak, karena dindingnya berwarna hitam dan atapnya terlihat seperti burung gagak.


9. The Potala Palace

berada di kota Lhasa, Tibet. Kastil Potala adalah tempat kediaman utama dari Dalai Lama hingga masa Dalai Lama ke 14 mengungsi ke Dharamsala di India, setelah serangan dan kekalahan bertahan di tahun 1959. Sekarang ini, Istana Potala dirubah fungsinya oleh negara Cina menjadi sebuah museum. Bangunan istana ini berukuran 400 meter timur-ke-barat dan 350 meter utara-ke-selatan, dengan tembok batu yang landai dengan ketebalan sekitar 3 meter dan 5 meter pada bagian dasarnya yang juga dicampur dengan tembaga untuk mencegah dari gempa bumi. Bangunan ini memiliki tiga belas tingkat - memiliki lebih dari 1.000 kamar, 10.000 tempat pemujaan dan sekitar 200.000 patung -; membumbung setinggi 117 meter di puncak Marpo Ri, "Lembah Merah" (Red Hill), menjulang lebih dari 300 meter secara menyeluruh dari dasar lembah. Menurut tradisi, ketiga lembah utama di Lhasa memberikan arti sebagai "Tiga Penjaga Tibet." Chokpori, di sebelah selatan Potala, merupakan gunung-hati (bla-ri) dari Vajrapani, Pongwari dari Manjushri, dan Marpori, lembah dimana Istana Potala berada, mewakilkan Chenresig atau Avalokitesvara.


10. Hunyad Castle

Romania atau Istana Hunyad (Castelul Huniazilor atau Castelul Corvine_tilor, Hongaria: Vajdahunyad vára) adalah istana yang terletak di Transylvanian Hunedoara, Rumania. Hingga tahun 1541, istana ini merupakan bagian dari Kerajaan Hongaria, dan selanjutnya menjadi bagian dari Kepangeranan Transylvania. Istana ini dipercaya sebagai tempat dimana Vlad III dari Wallachia dipenjarakan selama tujuh tahun. Vlad III, Pengeran Wallachia (1431-Desember 1476), dikenal sebagai Vlad Tapes dari pelafalan ([_vlad _t_sepe_]) atau Dracula (dalam Bahasa Indonesia seeringkali diubah menjadi Drakula), adalah Pangeran Wallachia yang berkuasa pada tahun 1448, lalu pada 1456 hingga 1462 dan pada tahun 1476. Dalam sejarah, Vlad terkenal akan perlawanannya terhadap ekspansi Kesultanan Utsmaniyah dan hukuman kejam yang ia berlakukan pada musuh-musuhnya. Vlad III terkenal karena menginspirasi nama karakter Vampir pada novel Bram Stoker tahun 1897, Dracula. (sakti).Semoga menambah wawasan kita semua

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar