Whitney Houston - One Moment in Time .mp3
Found at bee mp3 search engine

Senin, 20 Februari 2012

BERLIAN

M7D-5C
CARAT
Seperti kebanyakan barang berharga, berlian diukur dalam satuan berat karat. Satu karat sama dengan 0.2 gram. Berat disebut dalam satuan “points” – atau per seratus karat. Misalnya, berat “50 point” berlian yaitu 0.5 karat.

Karena berlian berukuran besar lebih jarang ditemukan daripada berlian yang berukuran kecil, maka berlian tersebut lebih berharga nilainya. Dua karat berlian selalu lebih mahal dibandingkan dua buah berlian satu karat dengan kualitas yang sama. Kualitas adalah kunci dan harga biasanya sebanding dengan kualitas yang diberikan. Karenanya, jangan membuat kesalahan dengan membeli berlian berukuran lebih besar dengan harga jual yang rendah. Karena, hal tersebut biasanya berkualitas rendah pula dalam ukuran kejernihan, warna, dan potongannya.

Diagram berikut ini merupakan panduan untuk ukuran relatif dari round diamond. Diagram ini bukan untuk mengukur, ukuran yang terlihat akan tergantung pula dari resolusi monitor komputer Anda. Berikut ini setiap lingkaran adalah ukuran rata-rata berlian dalam satuan millimeter.

CLARITY
Clarity atau Kejernihan adalah ukuran angka dan tingkat kemulusan berlian (tanpa cacat / cela). Secara umum, semakin sedikit terdapat ‘cacat / cela’, maka semakin berharga pula berlian tersebut. Semakin tinggi angka kecacatan berlian, maka semakin kurang bernilai pula berlian tersebut. Berlian yang sempurna tanpa cacat benar-benar sangat jarang ditemukan – hanya sedikit berlian dengan tingkat kejernihan “FL” diproduksi setiap tahun di seluruh dunia.

Ada beberapa tingkatan yang digunakan untuk menggambarkan kejernihan. Kebanyakan menggunakan tingkat ukuran dari IGI.

FL - Flawless
IF - Internal Flawless with minor surface blemishes
WS1-WS2 - Very very small inclusions (not visible to the naked eye)
VS1-VS2 - Very small inclusions (not visible to naked eye)
S1-S3 - Small Inclusions (not visible to naked eye)
I1-I3 - Inclusion (visible to naked eye)
Sayangnya, tingkat kejernihan sangat sulit untuk ditentukan secara akurat oleh konsumen yang tidak berpengalaman, karena itu M7D menyarankan pilihan terbaik Anda, adalah memeriksa laporan tingkat pengukuran (lihat bagian Sertifikat)
COLOR
Warna untuk berlian menunjukkan tingkat “kekuningan” The Gemological Institute of America (G.I.A.) menentukan warna dengan urutan alfabetikal dari D (total tanpa warna) hingga Z (kuning). Berlian ideal tidaklah memiliki warna, dan karena itu harganya pun sangat mahal.

CUT
ASebuah berlian bisa saja memiliki tingkat warna dan kejernihan yang sempurna, tetapi potongan yang kurang baik akan membuat berlian tampak kurang baik dan mengurangi nilai serta kualitasnya. Cut atau potongan berlian adalah kunci untuk pancaran kemilau sebuah berlian dan nilai dari berlian tersebut. M7D hanya memberikan Anda berlian dengan potongan berstandar tinggi, dengan tingkat kemilaunya yang sangat elok.

Potongan (yang menentukan tingkat kualitas proporsi dan pemolesan berlian) berbeda dengan shape atau bentuk berlian.

Bentuk berlian mengacu kepada gaya atau “style” , sedangkan potongan atau ‘cut’ mengacu pada kualitas dari proporsi dan pemolesan. Umumnya, terdapat lima bentuk, Emerald-cut, Marquise, Oval, Pear-shaped dan Round Brilliant. Anda juga memiliki pilihan dari bentuk kontemporer seperti Princess-cut atau Heart shape. Tidak ada satu bentuk yang lebih baik dari bentuk lainnya. Hal itu semata-mata berdasarkan pilihan pribadi.

M7D menawarkan Anda pilihan yang paling banyak diminati yaitu, Princess-cut dan Round Brilliant.
CERTIFICATE

Langkah yang paling penting didalam memilih berlian yaitu memperhatikan sertifikat berlian, atau laporan tingkat pengukuran sebagaimana yang ditetapkan oleh laboratorium pengukuran. Dokumen berisi karakterisitik yang telah diverifikasi secara professional mengenai karakteristik berlian termasuk Carat, Clarity, Color dan Cut.
Seluruh berlian M7D dinilai, diukur dan disertifikasi oleh laboratorium independen dunia terbesar, International Gemological Institute (IGI) .di Belgia. IGI didirikan pada tahun 1975 dan memiliki laboratorium yang sangat menunjang serta berlokasi di jantung distrik industri batu mulia dan permata di seluruh dunia, termasuk Antwerp, New York City, Toronto, Los Angeles, Tokyo, Bangkok, Mumbai, dan Dubai. Laboratorium ini beroperasi mengikuti standar global.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar