Whitney Houston - One Moment in Time .mp3
Found at bee mp3 search engine

Rabu, 16 Mei 2012

Instal Windows dengan 15 menit aja, Why Not ?

Namanya juga computer,pasti rentan ama yang namanya virus. Kadang juga menyebalkan kok virusnya sering nongol n bikin pc rusak dalam hitungan hari aja?
Apa solusinya? Install ulang? Beneran mau install ulang lagi???
Install ulangnya aja ampe nongol  Windows screennya perlu waktu diatas 30 menitan lo,belum lagi install ini itu,office,nero dsb.
Pasti  abis tuh waktu 1,5 jam an..
Ada solusi lain ga?
Ane jawab sendiri ya,,ada.
Pakai system backup-restore donk.
Caranya?
  1. Download 3 file ini
    1. Live CD Part 1
    2. Live CD Part 2
    3. Live CD Part 3
( ketiga file ini adalah file pecahan dari 1 file iso,nanti digabungkan kembali)
  1. Kalau udah didownload semuanya, taruh 3 file tadi di satu folder.
  2. Klik kanan dan “Extract file to windows xp live cd “(lakukan ke ketiga file tadi agar menjadi 1 file iso)
  3. Setelah ketiga file itu menyatu menjadi 1 file iso,lalu download iso burner disini
  1.  instal iso burner nya ,kemudian burning file iso dari hasil penyatuan 3 file live cd tadi.
  2. Nah setelah selesai proses burningnya,anda sudah memiliki CD Windows Live CD sebagai senjata memback-up dan restore Pc.
Langkah selanjutnya adalah langkah Back-up
  1. Pastikan Pc yg kita back up dalam keadaaan paling baik(karena akan dipakai back-up an)
  2. Masukan cd ke Pc kemudian tunggu sampai prosesnya jalan dan sampai kelihatan layaknya tampilan windows biasa. J
  3. Cari di desktop icon ghost ,klik,kemudian cari bagian “partition to image”,kemudian pilih drive yang akan diback-up,biasanya system (C) .ikuti langkah2nya sampai ke tahap restore. Dan ingat taruh file back-upan itu di storage selain di system (c ) .
  4. Jika sudah selesai amankan file itu untuk sewaktu2 kita gunakan apabila pc kena masalah.
Proses Restore
1. Proses ini sama caranya dengan diatas,yaitu sampai proses klik Ghost,bedanya adalah,pilihan untuk restore harus memilih opsi yang “ partition from image”
  1. Setelah di klik ,ikuti langkah2 selanjutnya yaitu mencari file ghost yg telah tersimpan .
  2. Setelah ketemu,tentukan drive mana yang akan ditimpa (biasanya C,system)
  3. Kemudian ikuti langkah2 selanjutnya sampai proses restore selesai.
  4. Tunggu sampai proses selesai.,kemudian restart computer.
Nb : kelebihan Windows Live Cd  ini adalah,dapat menyelamatkan data computer anda,yang sebelumnya tidak dapat diakses karena ga bisa masuk windows.
skrinsut ghost (sorry agak kabur,dapet nyolong)

Selesai dech,agak ribet emang kalau belum dicoba,,tapi kalau sudah dicoba,rasakan sensasinya ya gan.. :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar