Whitney Houston - One Moment in Time .mp3
Found at bee mp3 search engine

Senin, 21 Januari 2013

5 Cara Unik Mengusir Tikus

 Sobat unik pasti kesal kalo ketika tidur terus terganggu tikus yang bikin gaduh di balik lemari, di atas eternit atau bahkan bikin piring makan di dapur pecah berantakan. Belum lagi kalo lagi kejar-kejaran di atas genting di tengah malam, bikin kesel orang tidur aja. Nah sobat unik selain takut sama kucing, tikus pun dapat kita usir dengan cara yang unik. Berikut uniknya.com merangkum 5 cara unik mengusr tikus:

1. Peppermint (Daun mint)
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)


Cara yang pertama cukup mudah, dengan membeli beberapa ikat daun mint kemudian diambil sarinya dan larutkan ke dalam air. Setelah larut semprotkan cairan mentol tersebut ke tempat-tempat kesenangan atau yang sering dilalui oleh tikus. Sobat unik, tikus sangat membenci aroma daun mint ini, sehingga ia akan menghindari tempat yang berbau daun tersebut. Atau jika siba unik ingin lebih hemat lagi, yakni dengan menanam pohon mint di sekitar rumah. Selain bermanfaat bagi kesehatan, daun mint pun dapat mengusir tikus-tikus yang berusaha masuk ke rumah.

2. Soda Pop (Bom Soda)
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)


Cara yang kedua bukan saja unik tapi lucu, sebuah penelitian menyebutkan bahwa tikus tidak mampu bersendawa ataupun mengeluarkan gas dari tubuhnya. Untuk itulah cairan ataupun bubuk baking soda dijadikan sebagai salah satu bahan untuk mengusir tikus. Kita hanya perlu mencampurkan cairan soda ataupun seruk baking soda ke dalam makanan yang disenangi tikus, yakin deh tikus bakal kapok mencuri makanan di rumah kita. Sobat unik bayangkan saja, ia tidak mampu mengeluarkan gas yang hasil reaksi cairan soda dengan asam di dalam perut. Kembung dah!

3. Saus Cabai, Air dan Deterjen Pakaian
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)


Cara yang ketiga dilakukan untuk yang hobi berburu, yakni dengan mencampurkan saus cabai terpedas dengan deterjen pakaian kemudian dilarutkan ke dalam air di dalam botol spray. Nah, si pemburu tikus rumah harus siap siaga dengan botol spray pedas di sampingnya, sehingga ketika muka tikus atau bagian bokong tikus nongol tinggal semprot deh. Catatan penting, hati-hati menggunakan dan menyimpannya karena berbahaya terutama jika terkena mata!

4. Ammonia
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)


Ammonia merupakan zat yang terkandung di dalam urin manusia, nah cairan tersebut pun bisa mengusir para tikus nakal yang bersembunyi di sudut-sudut rumah. Cara dengan menyemprotkan ammonia (jangan terlalu banyak, atau seisi rumah kita bau pesing) ke daerah-daerah yang dihuni atau dilewati tikus. Ammonia tersebut berfungsi untuk menghilangkan tanda kekuasaan tikus, sehingga tikus akan tersesat dan mencari teritori baru. Disebutkan bahwa tikus menandai daerah kekuasaannya dengan air kencingnya, nah dengan menyemprotkan ammonia yang berbeda maka jejak dan kekuasanya akan hilang.

5. Suara Aneh
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)


Yang terakhir adalah menggunakan perangkat apapun yang dapat mengeluarkan bebunyian aneh, cara in merupakan yang paling di antara poin-poin sebelumnya. Sobat unik bisa menggunakan mainan yang masih berfungsi namun sudah tidak terpakai, kemudian meletakkannya di tempat-tempat yang selalu didatangi ataupun dilalui oleh tikus. Selain membenci bunyi jangkrik, kucing dan anjing, tikus ini selalu merasa terganggu dengan bunyi-bunyian aneh –yang belum pernah ia dengar sebelumnya.(**)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar