Whitney Houston - One Moment in Time .mp3
Found at bee mp3 search engine

Jumat, 20 Juli 2012

Meramal Penyakit Lewat Kulit Wajah

Wajah adalah ‘jendela’ jiwa, begitu bunyi sebuah pepatah Cina. Berdasarkan buku ilmu pengobatan Cina kuno, Huang Ti Nei Ching pada abad ke-50 sebelum Masehi, kondisi kulit wajah dapat menjadi indikator kesehatan organ dalam tubuh manusia.

Dr. Kevin Huang, Traditional Chinese Medicine Consultant, Kelancaran peredaran darah yang mempengaruhi kondisi tubuh secara keseluruhan, tercermin pada kulit wajah sehingga dapat menggambarkan kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Untuk bisa mengetahui kesehatan tubuh melalui kulit wajah, diperlukan sebuah indikator atau pembanding. Dan indikator tersebut adalah kulit Anda dalam kondisi normal. Mengapa kulit Anda sendiri? Karena kondisi kulit normal setiap orang itu berbeda-beda.

Kulit normal ini bisa diamati ketika Anda sedang merasa sangat sehat, bugar, penuh semangat. Menurut Huang, saat kondisi kesehatan tubuh berubah (ada gangguan kesehatan), sebenarnya kulit wajah Anda pun ikut mengalami perubahan. Perubahan kulit yang bagaimana dan penyakit apa saja yang bisa diramalkan?

Sesuai dengan keempat elemen yang berpengaruh terhadap kehidupan, melalui warna kulit, Anda dapat melihat masalah kesehatan yang dimiliki. Amatilah bila kulit wajah mengalami perubahan sebagai berikut:

  • Bila kulit tampak lebih merah dari biasanya (elemen api), bisa diartikan terdapat gangguan pada jantung dan sirkulasi darah. Ada kemungkinan pula Anda menderita tekanan darah tinggi.
  • Jika kulit wajah terlihat kuning (elemen tanah), ada kemungkinan Anda mengalami gangguan pada daerah lambung (masalah pencernaan) dan limfa.
  • Bila kulit tampak putih pucat (elemen logam), bisa jadi darah dalam tubuh Anda mengalami kekurangan asupan oksigen.
  • Kalau kulit tampak gelap atau hitam (elemen air), kemungkinan Anda mengalami gangguan pada saluran pembuangan tubuh dan saluran reproduksi.
  • Bila kulit wajah tampak berwarna kuning kehijauan (elemen kayu), dicurigai dalam tubuh Anda terdapat gangguan di organ hati atau pada sistem pembuangan zat-zat toksik (beracun).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar