Whitney Houston - One Moment in Time .mp3
Found at bee mp3 search engine

Selasa, 27 September 2011

Melihat Relik Buddha

Apa itu Relik ? Secara ringkas Relik dapat di jelaskan dengan sisa jasad/jasmani Buddha setelah dikremasikan. Namun dalam pameran kali ini yang saya lihat beberapa diantaranya mempunyai materi yang mungkin sama dengan Sarira. Sarira adalah istilah generik untuk "Buddha relik", walaupun dalam pemakaian umum istilah tersebut biasanya mengacu ke jenis mutiara atau kristal seperti titis-benda yang ditemukan di antara kremasi abu dari Buddha.

Relik ini sepengetahuan saya adalah materi-materi yang mengandung energi yang dikumpulkan oleh seorang kultivator dari alam semesta dan dikumpulkan didalam Dan nya (posisi Dan 2 jari kebawah dari pusar), Mereka membuka cakra dengan mengumpulkan materi ini dan setelah cukup maka akan di ledakkan dan mengguncang seluruh tubuh sang kultivator (disebut dengan Terbuka Kesadaran), biasanya kultivator yang sampai ke tahap ini tubuhnya telah suci dan dikatakan bukan lagi manusia biasa karena materi yang terkandung pada tubuhnya telah di gantikan oleh materi tingkat tinggi dari alam semesta.

Relik mendapatkan tempat yang sangat terhormat dalam dunia Buddhis sejak awal tarikh Buddhis, lebih dari 2500 tahun. Hingga saat ini Relik Buddha selalu disimpan dan sangat dihormati oleh segenap umat Buddha karena Relik ini menjadi bukti sejarah bahwa di dunia ini benar-benar pernah lahir seorang manusia besar yang mencapai kebuddhaan dengan usaha-Nya dan membawa pencerahan bagi dunia. Beberapa negara menyimpan Relik Buddha dalam stupanya yang terkenal, seperti Relik Gigi Buddha di Istana Kandy, Sri Lanka dan di Beijing, China; Relik Rambut Buddha di Shwe Dagon Pagoda, Myanmar, dan sebagainya.

Puja relik Buddha kali ini terasa istimewa karena hadirnya Relik Buddha dari 3 negara yang mayoritas rakyatnya beragama Buddha, hadirnya Sangharaja (pimpinan tertinggi para bhikkhu) negara Kamboja yang membawa Relik Aset Kerajaan Kamboja, dan juga bhikkhu-bhikkhu senior dari SriLanka dan Thailand. Kesempatan memuja Relik Buddha sangat jarang terjadi. Hanya mereka yang benar-benar punya karma baik yang akan memiliki kesempatan ini, Memuja Relik Guru Agung Buddha Gotama, juga Relik Arahat Sariputra, Relik Arahat Moggallana dan Relik Arahat Sivali.

Rencananya keuntungan dana dari kegiatan Puja Relik Buddha ini akan dipergunakan untuk pembiayaan Program PATRIA Peduli yang punya kegiatan pokok antara lain anak asuh, pemberian bingkisan peralatan sekolah bagi siswa berprestasi dan pemberian bantuan buku perpustakaan bagi sekolah kurang mampu.

Berikut gambar - gambar Relik Buddha :

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/1/10/Relics_of_Shakyamuni.jpg

(Gb. Relik Buddha Sakyamuni pada wikipedia)



Free Image Hosting at www.ImageShack.us

(Gb. Relik Ananda, Lama Tsongkhapa, dan 500 Arahat)

Sebenarnya masih ada sangat banyak Relik lainnya, seperti Relik Arahat Kondanna, Sariputra, Maudgalyayana, Rahula, Buddha Milarepa, serta Lama-Lama Tibet yang berhasil mencapai tingkat kesucian Buddha lainnya, tetapi akan lebih baik apabila anda melihatnya sendiri, karena kesempatan seperti ini jarang ada. ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar