Kami menerima ribuan email di Toko Feng Shui sepanjang tahun meminta semua tentang bagaimana menggunakan warna, ornamen dan semua benda sehari-hari lainnya dan aspek di sekitar rumah atau bisnis untuk meningkatkan ruang mereka ketika berurusan dengan Feng Shui. Saya telah menambahkan halaman ini untuk memberi orang gagasan yang lebih baik tentang bagaimana Anda dapat Manfaatkan Feng Shui dengan menciptakan lingkungan yang sempurna hanya dengan menerapkan Lima Elemen di sekitar rumah Anda atau bisnis dengan menggunakan aspek namun sangat kuat sederhana seperti ...
  • sofa melempar
  • baru wallpaper dan cat
  • ornamen
  • pintu bahan
  • dinding dan langit-langit lampu
  • meja dan kursi
  • penempatan televisi
  • dinding gambar
  • furnitur bentuk dan ukuran
  • kompor penempatan.
Setiap hal di atas yang saya terdaftar jatuh semua ke dalam kategori Lima Elemen. Lihatlah apa pun di sekitar Anda dan memutuskan yang mana dari Lima Elemen Anda akan mengasosiasikannya dengan. Anda dapat memeriksa di bawah ini di setiap ringkasan Lima Elemen.
Ada banyak cara anda dapat memperkenalkan berbagai elemen, Anda dapat memperkenalkan ini dengan perabot rumah atau kantor dengan memperkenalkan benda berwarna seperti karpet, bantal, selimut, tempat tidur, tirai, tirai, dll
Bila Anda menerapkan hal-hal seperti hiasan atau bingkai foto di rumah atau kantor Anda harus selalu berhati-hati kalau-kalau anda menggunakan benda tertentu terbuat dari bahan yang melambangkan kayu misalnya elemen atau logam karena hal ini dapat mengganggu elemen yang ada di sekitar objek ini.
Sebagai contoh, sebuah vas porselen biru melambangkan unsur tanah dan dapat digunakan jika kedua unsur tanah dan air yang diperlukan di satu daerah.
Jika Anda akan memahami dan menerapkan Lima Elemen ke lingkungan Anda, Anda perlu tahu cara kerjanya pertama.
Kelima unsur tersebut adalah:
- Kayu
- Api
- Bumi
- Logam
- Air.

Interaksi dari lima elemen memainkan peran besar dalam keharmonisan rumah kami atau kantor. Jika salah satu unsur terlalu kuat, dapat ketidakseimbangan unsur-unsur ini lain, Anda harus selalu memastikan bahwa Anda tidak menerapkan lima elemen berlebihan. Jika unsur air diperlukan untuk menjembatani siklus, Anda tidak perlu menutup seluruh ruangan di cat biru, memiliki tangki ikan di mana-mana dan kasur air besar karena hal ini dapat memperkenalkan dan kelebihan air yang dapat memiliki efek negatif yang Anda diinginkan .
Ketika suatu elemen berinteraksi dengan elemen lain, menghasilkan sebuah siklus, setiap elemen dapat meningkatkan, melemahkan atau menghancurkan elemen lain. Tiga siklus utama adalah:
- Siklus Produktif
- Siklus Melemahnya dan
- Siklus Merusak
Siklus Produktif

Jika Anda ingin meningkatkan sebuah bintang bumi yang baik tidak hanya puas dengan menggunakan warna api, cobalah untuk memperkenalkan objek berbentuk api pada saat yang sama.
- Bentuk Rectangular mewakili Kayu
- Bentuk segitiga mewakili Api
- Bentuk Persegi mewakili Bumi
- Bentuk Edaran mewakili Logam
- Bentuk bergelombang mewakili Air
Sepotong berbentuk segitiga furnitur yang berwarna merah anggur akan membuat penambah sempurna atau menyembuhkan untuk elemen api.
Sepotong persegi furnitur yang terbuat dari kayu dan berwarna coklat atau kuning berwarna akan membuat bumi penambah besar.
Banyak orang bingung dengan meja dan kursi berhutan dan percaya bahwa itu harus digunakan sebagai obat kayu; ini salah, mebel kayu sudah mati dan tidak membawa unsur selain bentuk dan warna furnitur.
Siklus Melemahnya

Siklus melemah adalah di mana satu elemen dilemahkan oleh unsur lain. Dalam istilah sederhana elemen tertentu akan memberi makan
pada unsur lain tertentu dan akan membuatnya lebih lemah sebagai hasilnya.
- Air dilemahkan oleh kayu
- Kayu dilemahkan oleh api
- Api dilemahkan oleh bumi
- Bumi melemah oleh logam
- Logam dilemahkan oleh air.
Hal ini juga dikenal sebagai siklus menghamburkan atau pengeringan dan digunakan untuk menyembuhkan.
Jika Anda ingin melemahkan bintang bumi negatif seperti # 5 atau # 2, Anda akan menggunakan elemen logam untuk melemahkan bintang bumi.
Jangan hanya menggunakan warna logam melemah bintang ini, gunakan benda logam berbentuk yang bentuknya bundar dan kemudian menggabungkan bentuk dengan warna yang benar untuk elemen. Sebuah meja kopi bulat ini berwarna putih akan menjadi contoh yang bagus dari obat untuk # 2 atau # 5 bintang.
Siklus Merusak



Ini adalah siklus pengendali dan saya akan merekomendasikan bahwa Anda tidak menggunakan ini kecuali Anda seorang profesional atau Feng Shui Anda tahu apa yang Anda lakukan.
Jika siklus ini digunakan secara tidak benar, dapat menyebabkan gangguan ke elemen yang lain dan dapat menyebabkan hasil yang jauh lebih negatif dari apa yang Anda telah berharap untuk mencapai bila menempatkan obatnya. Misalnya, ketika pemotongan elemen logam ke kayu, ini dapat membawa kecelakaan dan menyebabkan luka pada anggota badan. Anda harus selalu berusaha untuk menghindari mengendalikan elemen kecuali Anda adalah seorang Feng Shui praktisi terlatih atau Master of Feng Shui.
Anda harus ingat bahwa ini adalah siklus kehancuran. Akan ada kesempatan di mana Anda menggunakan metode ini tetapi hanya setelah bertahun-tahun belajar. Adalah jauh lebih baik untuk melemahkan dan menghilangkan energi dari suatu elemen.
Kami juga menggunakan metode menghilang / melelahkan elemen yang merupakan bagian dari lima tahap, kita tahu bahwa bumi mengontrol air, jadi jika Anda memiliki # 2 negatif atau # 5 bumi bintang Anda dapat menggunakan warna biru seperti air untuk menguras bumi elemen, hal ini dilakukan karena bumi negatif harus bekerja untuk mengontrol air dan dengan demikian energi akan hilang, ini adalah cara yang jauh lebih bagus dari bekerja dengan lima elemen dan berasal dari pemahaman tentang bagaimana lima elemen bekerja dengan satu sama lain .
Aku menyebutnya siklus destruktif namun pada kenyataannya kita membutuhkan kehancuran, meningkatkan, baik, buruk, panas, dingin, yin dan yang, ini adalah apa Feng Shui, mempelajarinya secara lebih mendalam, melihat bagian penelitian kami yang luas pada www.fengshuistore . co.uk
Cobalah untuk tidak pergi hanya dengan apa yang buku selalu mengajarkan; mencoba menggunakan bentuk dan warna dan memperkenalkan mereka dengan:
- Karpet
- Rugs
- Wall cat
- Penutup lantai
- Gorden
- Sofa kursi
- Sofa melempar
- Bantal
- Tidur
- Bantal kasus
- Tabel kain
- Kursi mencakup
- Bingkai foto
- Lighting bentuk
- Perabotan bentuk
- Pohon bentuk konifer misalnya biasanya berbentuk api.
Aku bisa terus selamanya sebagai daftar benar-benar tidak ada habisnya, ada ribuan cara untuk memperkenalkan warna atau bentuk ke rumah atau kantor Anda.
Kayu
Elemen pertama dari siklus adalah kayu karena musim yang diwakilinya adalah musim semi, fajar kehidupan baru di bumi. Sehat tanaman berdaun hijau adalah wakil yang sangat baik dari elemen kayu.
Jika Anda membutuhkan kayu di sektor tertentu, tanaman pot adalah pilihan yang lebih baik dari warna hijau itu sendiri. Tanaman lebih efektif dalam bahwa mereka menghasilkan qi yang hidup. Namun, Anda harus menjaganya dengan memberi nutrisi dan air. Jika tanaman layu atau mati, mereka memegang Sha qi (energi negatif) dan membuat qi stagnan.
Meskipun mebel terbuat dari kayu, tidak mewakili unsur kayu karena kayu tak bernyawa mati. Ketika kita membahas furnitur, kita perlu mengambil sejarah furnitur menjadi pertimbangan dan ini benar terutama dengan barang antik. Adalah penting bahwa Anda tahu di mana furnitur berasal dari karena, dalam Feng Shui, ada yang namanya 'pendahulunya qi'.
Beberapa furnitur lama mengandung energi positif tapi kebanyakan tidak. Ini berjalan dengan buku-buku atau apa saja yang sebelumnya milik orang lain sebagai benda-benda dapat memegang dan mempertahankan qi baik atau buruk dari pemilik sebelumnya. Inilah sebabnya mengapa pada Feng Shui Store, kami membersihkan semua produk kami sebelum kami mengantarkan mereka ke rumah Anda. Produk ini mungkin baru tetapi telah ditangani oleh banyak orang dari produsen ke packers dll ...

Warna terkait dengan Kayu:

Kayu Elemen:

Di mana harus menggunakan kayu di rumah atau kantor:
Dalam Feng Shui tradisional, tanaman yang digunakan untuk meningkatkan bintang terbang baik atau melemahkan sebuah bintang terbang tidak diinginkan.
Contoh 1: Star # 9. Ini adalah bintang yang baik dalam Periode 8 dan itu milik elemen api. Untuk meningkatkan pengaruh baik hati, kami akan menempatkan tanaman (kayu) di sini untuk memberi makan api # 9.
Contoh 2: Star # 8. Ini adalah bintang murah hati terutama dalam Periode 8 dan itu adalah bintang bumi. Hal ini tidak dianjurkan untuk menempatkan tanaman di sini sebagai kayu (tanaman) akan menghancurkan elemen tanah ini bintang keberuntungan.
Sementara itu dianggap sangat baik Feng Shui untuk memiliki tanaman di rumah atau bisnis Anda harus menghindari memiliki terlalu banyak dan yang lebih penting memastikan mereka untuk skala, saya melihat banyak rumah yang memiliki 6 kaki tanaman dalam ruangan tinggi di dalam ruangan yang ada di sekitar 10 x 12 kaki, ini terlalu besar dan tanaman akan mati lemas ruangan.
Api:
Elemen Api adalah yang paling "Yang" dari semua lima elemen. Ini melambangkan api dan panas. Hal ini dapat membawa terang dan kehangatan dan kebahagiaan atau bisa meletus dan meledak. Oleh karena itu, berhati-hatilah dari jumlah kebakaran yang Anda gunakan.
Merah selalu digambarkan sebagai warna keberuntungan. Hal ini begitu tetapi hanya untuk tujuan jangka pendek seperti gaun merah untuk pernikahan, dekorasi merah untuk sebuah festival, tirai merah untuk upacara atau paket merah untuk perayaan Tahun Baru Cina.
Merah lebih baik diperkenalkan pada perabot atau benda. Anda bisa menciptakan suasana yang berapi-api jika Anda cat merah seluruh ruangan. Sebuah lampu teh cahaya atau meja dengan warna merah membuat obat api yang sangat baik tetapi berhati-hati dengan api menyala dan tidak meninggalkan mereka tanpa pengawasan.
Sekali lagi menjadi kreatif, memperkenalkan warna api dengan menggunakan selimut, penutup lantai, gorden, dll Hal ini sangat langka untuk Praktisi Feng Shui tradisional untuk merekomendasikan melukis sebuah ruangan merah tua terutama kamar tidur, namun kita menemukan berkali-kali karena buku-buku tampaknya selalu memberitahu Anda bahwa merah adalah warna yang paling menguntungkan, jadi harap berhati-hati ketika menggunakan unsur api, adalah sangat kuat dengan cara yang baik dan buruk.

Warna yang terkait dengan Fire:

Fire Element:

Di mana harus menggunakan Api di rumah atau kantor:
Unsur api dapat diperkenalkan untuk meningkatkan sebuah bintang indah # 8 # 8 karena bintang adalah bintang bumi. Dalam siklus produksi bumi, kebakaran feed. Namun, tidak pernah menggunakan unsur api atau memperkenalkan merah apapun untuk sebuah ruangan di mana 5 Hitam Kuning atau 2 berada. Meskipun kedua bintang-bintang dari elemen bumi, mereka adalah bintang yang sangat mendadak menurut siklus waktu. Bintang sebelum waktunya menghasilkan pengaruh buruk dan, ketika diberi makan oleh api, hanya akan meningkatkan pengaruh negatif dari kedua bintang. Hal ini dapat membawa Anda sakit dan hambatan untuk usaha Anda.
Seperti disebutkan sebelumnya, Lima Elemen adalah hanya salah satu faktor penting dalam analisis Feng Shui. Alasan untuk ini adalah bahwa tidak hanya kita harus mempertimbangkan interaksi dari elemen yang berbeda dan jenis qi yang mereka produksi tapi kita harus juga melihat ketepatan waktu setiap bintang.
Contoh lain: Star # 3. Ini adalah bintang kayu dan waktunya dalam Periode 8. Jika diaktifkan, ia membawa banyak argumen, kesalahpahaman dan bahkan tuntutan hukum. Dalam hal ini, kita dapat menggunakan api untuk melemahkan kekuatannya. Anda dapat meletakkan cahaya terang atau menempatkan item merah berbentuk segitiga di daerah di mana bintang # 3 berada.
Bumi:
Sebuah panci terakota diisi dengan tanah adalah unsur tanah sempurna, atau patung tanah liat. Kristal kuarsa juga merupakan representasi yang baik dari unsur tanah meskipun Anda memang harus sangat berhati-hati dengan kristal karena mereka datang dalam berbagai warna.
Misalnya, amethyst merupakan elemen bumi tetapi warnanya ungu. Ungu mewakili elemen api. Hal ini untuk mengatakan, amethyst mewakili kedua unsur bumi dan api yang membuatnya menjadi barang yang sangat efektif untuk meningkatkan bintang keberuntungan # 8 tapi akan berbahaya bagi bintang # 2 dan # 5.
Ketika Anda meningkatkan bintang # 8 kekayaan Anda harus menggunakan warna api seperti merah, pink, ungu, merah anggur atau jeruk, Anda juga dapat menggunakan warna-warna bumi seperti coklat atau kuning untuk membantu bintang. Berhati-hatilah untuk tidak menggunakan terlalu banyak logam dengan bintang # 8 karena ini akan melemahkannya, jangan khawatir jika Anda memiliki radiator atau engsel kuningan pintu, Anda tidak dapat menghindari sepenuhnya, hanya menghindari ornamen logam berat dan juga bentuk bulat.


Warna yang terkait dengan Bumi:

Elemen Bumi:

Di mana harus menggunakan Bumi di rumah atau kantor:
Dalam siklus Produksi, bumi digunakan untuk meningkatkan atau memperkuat sebuah bintang logam elemen seperti bintang # 6 atau # 7.
Dalam Periode 7 (antara 1984 dan 2004), bumi digunakan untuk memperkuat kekayaan atau bintang kesehatan # 7. Kristal kuarsa, hiasan keramik, pot terakota dan item diperkenalkan di daerah di mana bintang # 7 muncul. Warna seperti nada kuning, krem dan bumi dimasukkan ke dalam ruangan di mana # 7 bintang berada. Namun, saat kita memasuki Periode 8 (antara 2004 dan 2024), ketepatan waktu dari bintang # 7 adalah menurun. Karakteristik bintang ini secara alami akan kembali ke sifat negatif sebagai bintang perampokan. Jika Anda menempatkan unsur tanah dengan bintang ini, Anda akan meningkatkan pengaruh negatif dan ini akan membawa Anda kesulitan lebih dari yang Anda inginkan.
Elemen tanah sangat berguna untuk seorang bintang # 8. Earth mendukung bumi. Kami juga menggunakan bumi untuk menenangkan temperamen yang berapi-api dari bintang # 9 api mengingat bahwa, seperti yang ditunjukkan dalam siklus melemah, bumi melemahkan api.
Logam:
Logam dapat ditemukan dalam berbagai bentuk. Silver, Gold, Tembaga, dan Perunggu adalah hanya beberapa dari Elemen Logam. Anda juga bisa kreatif ketika menggunakan elemen ini, Anda bisa menggunakan kuningan Kwan Yin, berkaki tiga katak atau Naga bagus.
Ketika memilih sebuah elemen, perhatikan bentuk, jangan menggunakan sesuatu yang tajam atau mengancam mencari. Feng Shui adalah tentang menciptakan harmoni dan keseimbangan. Objek tampak menarik akan menarik qi menguntungkan dari lingkungan.
Anda juga bisa menggunakan putih, abu-abu, emas atau warna tembaga untuk memperkenalkan elemen logam ke dalam ruang tamu Anda.
Obat yang baik adalah logam bentuknya bundar dan obat yang baik adalah bernyanyi mangkuk logam berat atau apapun yang dekat dengan bentuk ini, pelat logam bundar juga sangat baik, Anda harus mencoba dan menghindari benda tajam mencari mengancam. Obat tradisional logam enam koin Cina diikat dengan pita merah, kuningan Wu Lou, enam batang logam berlubang angin berpadu, Naga kuningan.
Anda tidak harus menggunakan obat tradisional, saya memiliki ratusan klien yang menggunakan ornamen logam normal Anda akan menemukan di setiap toko serba ada, seperti yang saya katakan sebelumnya rumah Anda tidak harus terlihat seperti restoran Cina untuk memiliki yang baik Feng Shui.


Warna terkait dengan Logam:

Logam Elemen:

Di mana harus menggunakan Logam di rumah atau kantor:
Unsur logam adalah unsur yang ideal untuk meniadakan pengaruh bintang # 2 dan # 5. Seorang praktisi berpengetahuan akan merekomendasikan penggunaan logam dalam hal ini bukan kayu.
Namun, berguna seperti mereka dengan bintang bumi tidak menguntungkan # 2 dan # 5, tidak menggunakan unsur logam di daerah di mana sebuah bintang keberuntungan # 8 berada. Logam melemahkan bumi dan, jika bintang # 8 melihat logam, pengaruh baik hati nya akan melemah oleh elemen logam.
Unsur lain yang kita tidak akan menggunakan logam adalah unsur kayu diwakili oleh kedua bintang # 3 dan # 4. Logam memotong kayu dan menghancurkan kayu. Siklus menghancurkan dapat menyebabkan kejengkelan ke elemen korban dan dapat membawa pengaruh jahat dari bintang-bintang. Efeknya adalah luka pada penghuni yang disebabkan oleh benda logam atau kecelakaan. Berhati-hatilah ketika berhadapan dengan Siklus Merusak.
Air:
Air adalah elemen kunci dalam Feng Shui karena dalam hidup, kita tidak akan ada tanpa sebagai planet kita serta tubuh kita terdiri terutama dari air. Ini adalah unsur yang sangat kuat dan harus digunakan dalam moderasi.
Bergerak air Yang air. Hal ini energik dan digunakan untuk meningkatkan bintang kekayaan tepat waktu. Dengan air bergerak, selalu harus bersih, jelas dan bebas mengalir dan tidak pernah harus dibiarkan stagnan. Genangan air ini sangat berbahaya karena membawa Sha Qi (membunuh energi) dan dapat menyebabkan sakit, kecelakaan dan kehilangan kekayaan.
Yang air bergerak seperti akuarium atau fitur air dengan pompa / filter dan air yin masih seperti vas bunga, semangkuk air atau bambu dalam ruangan yang tumbuh dalam jumlah kecil air. Entah yin atau yang air harus dijaga bersih dan melengking ketika Anda menempatkan air pastikan daerah sekitar tidak berantakan. Jika Anda menggunakan air Yang mencoba dan menempatkannya dekat dengan jendela jika dalam dan di luar ke arah jendela sebagai esensi sebenarnya dari Feng Shui yang nyata adalah menangkap qi (angin / udara) dan membiarkannya menyentuh air (Shui) dan kemudian masukkan rumah atau bisnis membawa energi menguntungkan bagi penghuni, Inilah mengapa harus air bersih jika hal ini terjadi dengan genangan air kotor itu menyebabkan banyak masalah dari perceraian dengan kebangkrutan karena menciptakan sha qi (energi stagnan), semua akal sehat benar-benar bukan.


Warna terkait dengan Air:

Air Elemen:

Di mana harus menggunakan Air di rumah atau kantor:
Jika digunakan secara positif memelihara air, dan mendukung. Air merupakan elemen ideal untuk meningkatkan bintang kayu # 3 dan # 4 tapi hanya dalam Periode 2, 3 dan 4. Hentikan penggunaan bergerak (yang) misalnya air air mancur, akuarium atau tangki penyu dengan bintang-bintang dalam Periode lain atau mungkin membawa Anda sejumlah argumen, tuntutan hukum, pertengkaran, hubungan break-up, dll perceraian ...
Memahami trigram bintang dan karakteristik mereka akan memberikan wawasan yang lebih untuk yang menggunakan elemen pada waktu yang tepat dan ruang.
Hal ini lebih aman untuk menggunakan tanaman air atau gambar air atau warna biru atau hitam di dekorasi Anda untuk memperkenalkan elemen air ke suatu daerah. Anda harus tahu apa yang Anda lakukan ketika datang untuk bergerak (yang) air. Jika Anda tidak yakin, yang terbaik untuk mengajar seorang praktisi profesional untuk memberikan nasihat tentang ini. Konsekuensi bisa mengerikan jika air bergerak ditempatkan tidak benar.